Penyebab Kulit Kering


 Gambar terkait

Kulit kering atau xerosis adalah kondisi umum pada kulit yang terjadi akibat kekurangan cairan pada lapisan paling luar pada kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami kulit yang kering.

Masalah kulit ini bisa dialami siapa saja tanpa memandang jenis kelamin seseorang. Tingkatan kulit kuring berbeda-beda pada tiap orang sesuai pada kondisi lingkungan, kesehatan, berada di ruangan terbuka dalam jangka waktu lama, serta faktor usia. Para lansia justru lebih rentan mengalami kulit kering.

Penyebab Kulit Kering
  • Menggosok Kulit, beberapa orang mengira ini adalah cara untuk membersihkan kulit namun cara tersebut justru menyebabkan keringnya kulit semakin parah.
  • Iritasi, penyebabnya sangat beragam, bisa dari sabun hingga parfum. dan juga bisa disebabkan oleh kain atau bahan pakaian, juga bisa disebabkan oleh deterjen atau pelembut lain.
  • Bertambahnya Usia, seiring bertambahnya usia kulit akan semakin kering dan semakin tipis. perubahan ini wajar terjadi, mengingat makin usia bertambah hormon yang diproduksi oleh tubuh semakin berkurang.
  • Perubahan Cuaca, kelembapan udara yang terlalu rendah akan membuat kelit semakin kering. makin rendah kelembapan udara, biasanya terjadi jika suhu dingin, maka kulit makin terasa kering.
  • Mandi Uang, mungkin bagi sebagian orang akan terasa nikmat jika dilakukan pada hawa dingin, namun hal tersebut bisa semakin memicu keringnya kulit anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ruam Yang Terjadi Pada Kulit

Kulit Berminyak dan Kusam